3 Kuliner Yogyakarta yang Bernama Unik dan dengan Harga yang Murah

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
image source: natonalgeographic.com

image source: natonalgeographic.com

Beberapa pengelola usaha kuliner yang berada di Yogyakarta ini menamai produknya dengan nama-nama lucu demi untuk menraik perhatian setiap pelanggannya. Tidak jarang, nama yang diberikan oleh pembeli, bukanlah si pengelola. Dibawah ini merupakan tiga kuliner dari Jogja yang asyk dengan nama lucu, rasa meriah serta harga yang murah.

a. Pecel Baywatch Asal Bantul

Di Yogyakarta tedapat beberapa penjual pecel yang layak anda coba. Dan salah satunya ialah Pecel Baywatch Mbah Warno. Pecel ini terletak cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta, yaitu berada di sebelah selatan pusat kota yang tepatnya di Dusun Dusun Semanggi, Kecamatan Kasihan. Walau lokasinya ini berada di pedesaan, warung pecel ini selalu ramai didatangi para pembeli sebab kelezatannya. Nama unik ini disandang dari warung makan milik Mbah Warno Pawiro yang tidak lepas dari kebiasaan pemilik warung yang setiap harinya menggunakn kutang dan jarik dalam berpakaian. Sehingga para pembelinya ini mengidentikan cara berpakaian Mbah Warno ini diidentikan dengan cara berpakaian pemeran Baywatch semoat popular di Indonesia.

b. Menu Warung Kebelet Belut

Di Yogyakarta ada suatu tempat makan baru yang dengan spesial meyajikan masakan belut yang diberi nama Kebelet Belut. Rumah makan ini mempunyai menu andalah garang asem belut serta belut elek. Garang asem belut ini merupakan menu belut yang diolah dengan kuah santan yang dicampur dengan belimbing wuluh.

c. Sate Kere

tepatnya berada di Jalan Goden km 7, Kelurahan Sidomulyo, Kabupaten Sleman ini terdapat sebuah tempat makan sederhana yang menjual beberapa kuliner unik dan lumayan terkenal di Yogyakarta, yaitu Sate Kere. Kere ini dalam bahasa jawa berari miskin. Meskipin memiliki nama kere, namun rasa dari hidangan ini sangatlah jauh dari kata kere. Sate ini disebut Sate Kere sebab harganya yang sangat murah, jadi siapapun dapat untuk menikmatinya. Pada saat sampai di warung ini, kesan pertama yang ada di benak ialah warung makan sederhana dengan asap bakaran sate yang membumbung yang berada di bagian muka warung. Disini hanya terdapat satu pasang meja kursi untuk pembeli. Selebihnya pemilik warung ini menyediakan tikar pada dua petak bangunan warung.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing