Nurd Kamal Mosque Merupakan Masjid yang Terdingin Didunia

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
image source: shabestan.com

image source: shabestan.com

Nurd Kamal Mosque merupakan satu-satunya masjid yang ada di Kota Norilsk, Rusia. Yang menjadikan masjid ini spesial bukan terletak pada bangunan maupun sejarahnya, melainkan karena tempatya. Masjid ini berada didekat Kutub Utara dan bersuhu minus 50 derajat Celcius. Dan masjid ini bertempat di Kota Norilsk yang sangat terkenal dengan cuaca yang sangat dingin.

Kota Norilsk ini baru ditempati penduduk sekitar tahun 1930-an yang sebetulnya merupakan kota tambang. Dan untuk sekarang ini penduduk yang bertempat tinggal di sana hingga 210.000 jiwa yang kebanyakan berprofesi sebagai pekerja tambang.

Dan satu-satunya masjid yang berada di sana ialah Nurd Kamal Mosque ini. Yang bertempat di pinggiran kota yang menghadap Danau Dolgoye. Nurd Kamal Mosque ini dibangun pada tahun 1998 yang berasal dari Suku Tartar.

Nurd Kamal Mosque ini begitu indah seta terlihat mencolok dari segi bangunan yang lain. Dinding yang berwarna hijau, dengan kubah yang juga  dilapisi warna emas. Terdapat menara yang menjulang didekatnya, yang tampilan warnanya serasi dengan masjidnya.

Akan tetapi yang sangat disayangkan ialah cuaca yang sangat ekstrem menjadi tantangan terbesar bagi umat Muslim untuk beribadah ke masjidnya. Pada saat memasuki musim dingin, suhu yang berada di sini dapat menyentuh hingga angka minus 50 derajat Celcius. Dan dapat dibayangkan, 0 derajat Celcius saja sudah dingin apalagi samoai minus 50 derajat.

Ketika dating bulan Ramadan, masyarakat Muslim yang berada di Norilsk ini dapat berpuasa hingga 20 jam sebab musim panas. Sebuah hal yang dirasa berat, akan tetpai tetap dilakukan bagi umat muslim setempat. Mereka pun dapat memilih alternatif yang lain, yaitu dengan berbuka mengikuti waktu kota terdekat yang lebih pendek jamnya atau juga bisa mengikuti Kota Makkah.

Dan yang menjadi kabar bahagia mulai sekarang, dengan pelan-pelan masyarakat Muslim yang sebagian besar adalah para imigran ini sudah mulai diterima baik oleh masyarakat setempat. Selain itu keharmonisan yang terjalin hangat antar umat beragama, di balik dinginnya Nurd Kamal Mosque yang mencapai suhu minus puluhan derajat Celcius tersebut.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing