Inilah Lima Gejala Diabetes Atau Kencing Manis Yang Perlu Diwaspadai

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
image source: khasimanfaat

image source: khasimanfaat

Kencing manis atau diabetes merupakan suatu kelainan pada sistem insulin yang dikarenakan kelebihan kadar glukosa yang berada di dalam darah. Diabetes itu sendiri dibagi menjadi dua yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Cara paling mudah untuk mendeteksi gejala diabetes ialah dengan melakukan tes gula darah. Selain itu, anda dapat juga dengan melihat beberapa ciri-ciri gejala diabetes tipe 2 berikut ini.

1 | Mati rasa

Hampir seluruh orang yang terkena penyakit diabetes ini mengalami gejala yang berupa mati rasa. Beberapa bagian tubuh yang sering merasakan mati rasa atau kesemutan ini antara lain ialah kaki, tangan beserta jari-jemarinya.

2 | Lebih sering buang air kecil

Penderita diabetes ini seringklai mengatakan bahwa dirinya ini mengalami peningkatan hasrat ingin buang air kecil. Apabila sewaktu-waktu kamu mengalami hal serupa, cobalah untuk mengkonsultasikan lebih dini mungkin pada dokter supaya memperoleh perawatan yang lebih cepat serta terkontrol.

3 | Berat badan berkurang

Terjadinya penurunan berat badan yang drastis ini memang sangat erta kaitannya dengan penderita diabetes, sebab dalam hal ini tubuh tidak mampu untuk menyerap glukosa atau sumber energi yang berasal dari tubuh dengan baik dan benar.

4 | Nafsu makan meningkat

Bertambahnya rasa ingin makan juga dapat menjadi tanda yang lain dari penyakit diabetes. Rasa lapar ini tidak dapat dikendalikan, oleh sebab itu tubuh haruslah terpenuhi supaya semua sel dapat berfungsi dengan baik sebab memperoleh asupan glukosa yang lebih banyak. Dan rasa lapar ini semata-mata bukan karena sel-sel di dalam tubuh tidak memperoleh asupan glukosa dari makanan, melainkan sebab makanan yang sudah ditelan ini sudah tidak bisa masuk ke dalam sel untuk digunakan dalam proses metabolisme.

5 | Rasa haus

Peningkatan dorongan kantung kemih akan memengaruhi cairan yang ada di dalam tubuh, sehingga hal ini bisa menyebabkan dehidrasi. Dan tubuh yang kekurangan cairan ini akan memberikan respon yang berupa rasa haus untuk mengembalikan cairan yang hilang.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing