Area Khusus Yang Wajib Diamati Ketika Mandi

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
image source: nyata.com

image source: nyata.com

Mandi merupakan kebiasan yang lazim dilakukan bagi setiap orang. Tubuh yang kotor, lelah serta tercium tak sedap akan hilang sekejap dengan mandi. Mandi ini juga merupakan momen ketika tubuh dibasahi oleh air, selain menjadikan rileks, mandi ini diyakini bermanfaat bagi kebersihan serta kesehatan kulit secara intens. Akan tetapi, apakah kamu sudah yakin melakukan mandi dengan benar?

Ternyata mandi ini juga mempunyai aturan. Mandi ini bukan hanya sekedar membasahi tubuh menggunakan air kemudian disabun begitu saja. Supaya tubuh dan kulit tetap terjaga kesehatannya, ada beberapa bagian tubuh yang penting di perhatikan ketika mandi.

Leher

Dalam keadaan kulit yang normal, jika kamu sering merasa gatal pada bagian kulit, itu berarti kuman yang sedang berkembang biak di bagian kulit leher kamu.

Belakang Telinga

Ini merupakan area yang paling sering terlupakan ketika mandi. Apalagi bila kita tidak melakukan keramas. Masah kulit yang terkadang muncul ialah bintik-bintik kecil yang menyerupai pori-pori dan juga jerawat. Masalah kulit ini dikarenakan oleh bakteri yang bernama Stafilokokus Aureus.

Ketiak

Ada 3 macam bakteri yang suka berada di area tubuh yang satu ini. Ketiga kuman-kuman ini akan menimbulkan jenis penyakit yang berbeda. Biasanya masalah kulit yang sering muncul di area ini, salah satunya ialah kulit kemerahan dan juga terasa gatal yang dikarenakan bakteri kuman Pediculus Humanus.

Punggung

Bintik hitam, panu serta jerawat merupakan penyakit kulit yang biasa muncul di area punggung. Panu ini timbul dikarenakan kuman yang bernama Malassezia Furfur. Selain itu jerawat yang diakibatkan oleh Propionibacterium Acnes serta Stafilokokus Aureus.

Lipatan Tangan

Saecoptes Scabiei merupakan jenis kuman yang sering berada di area ini. Apabila kuman ini berkembang, kulit akan menjadi gatal serta kemerahan.

Bagian Lipatan Paha

Meskipun bagian ini tertutupi cover oleh pakaian, akan tetapi tidak menghindari munculnya kuman. Phthirus Pubis merupakan jenis kuman yang suka berada di area kulit ini. Akibat yang ditimbulkan ilah kulit akan terasa gatal, dan bisa menimbulkan bau yang tidak enak. Selain itu kulit juga akan mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing