Pola Makan Diet Mediterania Ini Bisa Untuk Atasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
image source: spirit.com

image source: spirit.com

Perubahan cuaca yang ekstrem dan juga kurangnya asupan air dalam tubuh dapat menjadikan bibir kering dan juga pecah-pecah. Diet mediterania adalah diet dengan pola makan dengan banyak sayuran hijau, ikan, minyak zaitun serta kacang-kacangan. Dilihat dari sisi kecantikan, asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan dan vitamin dan dari sayuran ini dapat menjaga sel kulit tetap kuat elastis serta bibir akan terasa lembab. Berikut khasiat bahan makanan dalam pola makan Mediterania yang bisa menangani bibir kering dan pecah-pecah.

  1. Ikan

Makanan yang mengandung asam lemak serta omega-3 yang tinggi ini juga merupakan salah satu daftar makanan diet mediterania. Seperti pada ikan laut yang mengandung omega-3 ini bisa tetap mempertahankan cairan yang berada pada membran sel tubuh. Termasuk bisa untuk mengganti sel kulit bibir yang lama dengan yang baru.

  1. Minyak Zaitun

Olive oil atau minyak zaitun ini adalah bahan utama yang harus ada pada pola makan mediterania ini. Didalam minyak zaitun terkandung asam lemak tidak jenuh tunggal. Lemak yang sehat ini diperlukan tubuh sebab bisa untuk mengurangi peradangan serta membantu untuk mengatur gula dalam darah. Minyak zaitun ini juga kaya akan kandungan vitamin A, E, D, dan K yang bisa membantu untuk menjaga bagian luar serta dalam kulit dan bibir. Apabila bibir pecah-pecah, olesilah dengan sedikit minyak zaitun guna untuk tetap melembabkan serta mengurangi bibir yang pecah-pecah.

  1. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang sangat bagus untuk dikonsumsi bagi kesehatan bibir. Vitamin E yang ada pada bayam ini juga bisa mempertahankan kelembaban kulit serta bibir. Sayur bayam ini bisa juga untuk melawan radikal bebas yang bisa mencegah kerusakan kulit. Dalam menjaga serta meningkatkan kesehatan bibir, mengkonsumsi sayuran yang sangat kaya akan vitamin E seperti sayur bayam, dan sayuran hijau lain sangat disarankan.

  1. Kacang dan biji-bijian

Kacang-kacangan yang kaya akan vitamin B bisa membantu untuk mencegah teroksidasinya sel dalam tubuh,  serta meregenerasi sel kulit mati.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing