Tips Dan Trik Memotong Bawang Tanpa Harus Keluar Air Mata

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
image source: teruskan.com

image source: teruskan.com

Tidak sedikit orang banyak yang benci dalam hal potong memotong yang namanya bawang khususnya bawang merah. Pasalnya, memotong bawang merah ini dapat menimbulkan rasa pedas dan juga panas dan menyebabkan keluar air mata. Akan tetapi, untuk masakan di Negara kita yaitu Indonesia, hampir semua jenis masakannya ini identik memakai bawang ini untuk bumbu yang paling dasar. Untuk bagaimana sih tips atau cara supaya untuk tetap bisa memakai bawang untuk memasak tanpa harus keluar air mata pada saat memotongnya? Dibawah ini merupakan tips dan trik memotong bawang khususnya bawang merah tanpa harus mengeluarkan air mata :

  1. Sebelum memotong bawang, simpanlah terlebih dahulu bawang ini ke dalam kulkas kurang lebih sekitar 20 sampai 30 menit. Menyimpan bawang kedalam kulkas ini bertujuan untuk mengurangi enzim asam yang nantinya akan menghasilkan air mata.
  2. Selanjutnya anda bisa memotong bawang ini di dalam satu mangkuk air. Hal ini dilakukan supaya tidak membiarkan gas belerang untuk menyebar di udara yang menyebakan pedih dimata.
  3. Supaya lebih pratis, tips memotong bawang yang selanjutnya ialah dengan memotong bawang bawang ini di bawah exhaust fan.
  4. Tidak sedikit orang yang menggunakan masker atau penutup yang menutupi mata untuk melindungi mereka dari iritasi. Peggunaan lensa kontak ini dapat digunakan sebelum pemotongan. Hal ini bertujuan sebagai lapisan pelindung pada mata.
  5. Anda bisa mencuci terlebih dahulu bawang ini kedalam air cuka sebelum pemotongan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi asam serta mengurangi bau yang kuat pada Ini merupakan tips memasak yang ideal yang bisa dipakai untuk memakan bawang mentah.
  6. Tips sederhana untuk memotong bawang tanpa harus keluar air mata yang lainnya ialah dengan merendamnya ke dalam air kurang lebih 5 sampai 10 menit. Anda juga bisa menambahkan sedikit garam untuk efek yang
  7. Selalu pakalilah pisau yang tajam untuk memotong bawang. Sebab pisau yang tajam ini tidak memotong sel sampai mengurangi pelepasan enzim pada bawang tersebut.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing