5 Mitos Seputar Kopi yang Hingga Saat Ini Masih Dipercayai

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
image source: tribunnews.com

image source: tribunnews.com

Mengonsumsi kopi setiap hari sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Tidak sedikit orang yang yakin akan manfaatnya bagi kesehatan. Karenanya banyak sekali mitos seputar khasiat kopi bagi kesehatan yang belum tentu kebenarannya. Minuman berwarna hitam ini kerap disalahkan sebab kandungan kafeinnya. Padahal hingga sekarang ini masih diteliti akan kebenarannya.

  1. Secangkir kopi pada sore hari dapat mengakibatkan insomnia

Kafein yang berada didalam kopi ini dianggap sebagai faktor yang dapat memicu insomnia. Padahal kafein ini hanyalah bertahan sebentar di dalam tubuh. Kemudian kafein ini langsung diproduksi dalam hati lalu 80% terbuang dari tubuh. Jadi bila anda konsumsi kopi pada jam 3 sore, kafein malah akan cepat hilang hingga menjelang malam.

    2.  Kopi bisa membuat dehidrasi

Tidak sedikit orang yang mengira jika konsumsi kopi bisa mengakibatkan dehidrasi sebab kandungan kafein yang mempunyai efek diuretik. Kafein ini memang terbukti bisa menyebabkan efek diuretik bila diminum dalam jumlah banyak, namun konsumsi kopi pada jumlah yang sedang memberi efek hidrasi yang tidak jauh berbeda dengan minum air putih.

    3.  Secangkir kopi bisa menenangkan

Minuman berkafein ini memang menjadikan seseorang menjadi lebih waspada. Banyak mitos yang berkembang jika konsumsi secangkir kopi setelah mabuk dapat menenangkan ialah tidak benar. Sebab konsumsi kafein dan juga alkohol ini akan memberi efek yang buruk dan juga membahayakan.

   4.  Kopi bisa menurunkan berat badan

Kopi diteliti bisa mengurangi nafsu makan, jika dibanding dengan minuman seperti soft drink dan sirup, kopi mempunyai kandungan kalori yang kecil. Namun, bila konsumsi kopi dengan campuran gula atau susu yang anda minum melebihi 52 kalori. Konsumsi kopi dan kafein yang terlalu sering juga dapat mengganggu kontrol gula darah yang berada di dalam tubuh dan mengakibatkan timbulnya keinginan untuk makan makanan yang manis.

  5.  Kopi bisa menghambat pertumbuhan

Kafein yang berada pada kopi ini belum terbukti secara ilmiah dapat menghambat pertumbuhan tulang. Akan tetapi bila konsumsi kopi dalam batas yang wajar, tidak akan memberi efek yang tidak diinginkan.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing