5 Tips Supaya Tetap Aman Ketika Berselfie Di Puncak Gunung

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
image source: sidomi.com

image source: sidomi.com

Kematian seorang pendaki Merapi setelah berselfie di atas Batu Garuda Puncak Barameru ini memang membuat kita tercenung. Mau tidak mau kita bakal mikir dua kali jika mau berselfie yang agak ekstrem di puncak gunung. Namun, tidak berarti kamu tidak boleh foto di puncak gunung. Selain untuk kenang-kenangan, gambar yang kamu ambil ini juga bermanfaat sebagai pelengkap catatan pendakianmu. Melihat peristiwa memilukan tersebut, berikut tipas supaya kamu bisa berselfie tanpa harus membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

  1. Waspada dengan sekelilingmu

Ketika sedang memotret, biasanya kita terlalu asyik pada objek yang kita foto sehingga lupa untuk waspada terhadap keadaan sekeliling kita. Seperti ini jelas sangat berbahaya, terlebih lagi jika di atas gunung. Untu itu, pastikanlah kamu tetap waspada pada keadaan sekelilingmu. Hindari juga pose-pose yang aneh-aneh yang mempertaruhkan nyawa, seperti  berdiri di pinggir jurang.

  1. Tidak perlu seekstrem ini

Ingin belajar memoto ala fotografer yang dapat mengambil foto-foto luar biasa dari sudut-sudut yang gak biasa. Akan tetapi, bai kamu yang belum menjadi fotografer profesional, pastikanlah untuk mengetahui kemampuan dirimu sendiri sebelum memutuskan melangkah untuk mengincar sudut yang spesial.

  1. Tidak perlu bertaruh nyawa

Keindahan suatu gunung ini tidak hanya terlihat dari lanskap yang memang meneduhkan mata dan juga hati. Momen-momen yang ditangkap dengan candid i ini bakal menjadi oleh-oleh yang berharga yang menyuarakan ekspresi mereka ketika mendaki.

  1. Bawalah peralatan fotografi yang ringkas

Ketika tengah mendaki, tubuh kamu yang sudah cukup terbebani dengan perlengkapan mendakimu. Untuk itu, cukup bawa peralatan fotografi yang ringkas dan sesuai dengan kebutuhan. Jika tujuan kamu ialah dokumentasi, maka kamera ponsel dirasa juga sudah cukup. Sementara, jika niatnya memang hunting foto, DSLR kelas low yang ringan plus dua lensa dirasa juga sudah cukup.

  1. Datang di musim yang tepat

Biasanya, saat yang terbaik ialah setelah setelah musim hujan maupun atau awal-awal musim kemarau. Sebab daun-daun masih hijau dan tidak gersang, cuacanya juga akan cenderung lebih cerah jika tidak ada kabut.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing