Prinsip Yang Hanya Dimiliki Orang Batak Yang Wajib Kamu Ketahui

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
image source: indonesiatravel.com

image source: indonesiatravel.com

Budaya Batak memanglah budaya yang terkenal paling berbeda dengan budaya-budaya yang lainnya yang berada di Indonesia. Mulai dari adat istiadat, bahasa, kepercayaan, kesenian dan juga tidak kalah  prinsip orang Batak itu sendiri. Prinsip orang Batak ini sangatlah berbeda dengan prinsip suku yang lain pada umumnya. Tidak sedikit orang yang mengenal seseorang sebagai orang Batak tidak hanya dari gaya bicaranya saja, namun prinsip hidupnya. Berikut beberapa prinsip orang batak yang hanya dimiliki orang batak :

  1. Anakku merupakan kekayaanku

Mempunyai anak merupakan suatu kekayaan yang tidak ternilai lagi bagi suku batak. Anak ini kan bernilai lebih bila seorang laki-laki apalagi bila itu adalah anak pertama.  Keluarga Batak yang tidak mempunyai anak laki-laki akan tetap berusaha menginginkan anak laki-laki hingga menjadi 7 bahkan sampai 9 orang.

  1. Kesuksesan, Kekayaan, Kehormatan

Ini merupakan ukuran keberhasilan dalam suku batak. Sukses yang dimaksud disini ialah berupa sukses pada bidang usaha, pendidikan, berkarir dan lainnya. Untuk kekayaan, sebetulnya relatif, yaitu tergantung dengan cara kita membandingkan serta memaknainya. Orang Batak dikatakan kaya bila semakin banyak memberi pada orang lain. Dan untuk kehormatan dalam suku Batak ini digambarkan dalam pergaulan sehari-hari, yang dimana pada saat bergaul selalu santun, mempunyai jabatan sosial yang tinggi.

  1. Tidak akan menikah sebelum mapan

Orang Batak ini diharuskan hidup mapan baik bagi laki-laki ataupun perempuan. Untuk itu,  janganlah heran bila anda banyak menemukan wanita tua dan perjaka yang tua di suku Batak sebab karena tuntutan ini.

  1. Harta boleh miskin kan tetapi yang namnya adat tetap kaya

Adat merupakan sutu kewajiban yang harus dipenuhi, bila seseorang dikategorikan sebagai orang miskin pada urusan ekonomi, belum tentu ia mempunyai status yang sama dalam hal adat istiadat. Seringkali terjadi pada seorang raja di adat ialah orang yang tidak mampu dalam hal ekonomi, dan orang yang mampu dalam hal ekonomi juga harus menghormati raja adat tersebut dengan menomer duakan status ekonomi.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing