Minyak Kelapa Sawit Dalam Roti Gandum Dapat Meningkatkan Vitamin E Yang Tinggi

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
Image source: viva,com

Image source: viva,com

Untuk sebagian para pelaku gaya hidup yang sehat, roti gandum merupakan salah satu bahan makanan yang dapat dikonsumsi. Supaya lebih bernutrisi dan kaya akan vitamin E, para ilmuwan ini melakukan percobaan tentang penambahan minyak kelapa sawit pada roti dengan biji gandum.

Para peneliti ini melakukan penelitian engan cara menambahkan minyak sawit merah ke dalam proses pemanasan sehingga bisa meningkatakan konten vitamin E yang ada di dalam roti gandum. Secara alami minyak sayur ini selalu dipakai untuk campuran makanan ketika dipanggang dan juga dapat menjadikan makanan lebih lembut.

Selama dalam proses penelitian ini ditemukan banyak mikrogram vitamin E yang ditambahkan dengan minyak sawit merah.  Didaam satu hari, orang dewasa dengan usia 14 tahun keatas ini memerlukan sekitar 15 miligram. Hal ini berarti bahwa roti gandum yang sudah ditambahkan dengan minyak sawit merah ini juga akan dapat memberi sepertiga dosis yang dibutuhkan vitamin E.

Pada tampilannya, roti gandum panggang yang sudah diberi dengan minyak sawit merah ini lebih cenderung mengeluarkan warna oranye. Selain itu rasanya juga sedikit beany sebab memakai minyak sawit merah yang murni. Akan tetpau, rasa ini tetap bisa tertutupi dengan penambahan selai kacang maupun madu.

Dalam penelitiannya ini para peneliti juga mengemukakan bahwa tokotrienol juga telah terbukti mempunyai sifat anti inflamasi serta antioksidan yang lebih besar jika dibanding dan bisa mengurangi pnyakit seperti diabetes kanker dan juga penyakit jantung bila dibanding dengan tokoferol.

Kombinasi antara vitamin E betakaroten dan tokotrienol menjadikan minyak sawit dapat menjadi makanan super antioksidan. Dalam penelitiannya juga, para peneleti ini juga berbicara mengenai stabilitas minyak sawit merah pada suhu masak yang sangat tinggi. Jika anda memakai minyak sawit merah untuk menggoreng, maka vitamin E juga akan dipertahankan bahkan setelah tiga kali proses penggorengan dengan minyak yang sama. Dan untuk minyak lain semua vitamin nya akan hilang dalam satu kali proses pemanasan maupun penggorengan.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing