Ketahuilah  Rahasia Berteman Baik Dengan Anak Tiri

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
Image source: okezone.com

Image source: okezone.com

  1. Jadilah temannya

Memang terdengar sulit untuk diterima, akan tetapi orangtua tiri tidak seharusnya mencoba menjadi untuk menjadi pengganti ayah atau ibu kandung dari anak-anak tiri mereka. Tidak dapat dipungkiri, secara keturunan kamu ini memang bukan orangtua kandung mereka walau kamu telah menikah dengan salah satu dari orangtua mereka. Yang perlu anda lakukan ialah hanya menjadi temannya. Pada saat kamu menjadi sosok temannya ini dengan perlahan anak-anak tirimu ini akan membuka dirinya untuk kamu. Selalu hormati keputusan dan mereka sehingga mereka paham jika kamu ini tidak ingin mencampuri kehidupan mereka.

  1. Tunjukkanlah bahwa kamu peduli

Beberapa anak akan sulit menerima kenyataan jika orangtua mereka bercerai dan ibu atau ayah mereka menikah lagi dengan orang lain. Hal ini akan mengakibatkan mereka sulit untuk membuka diri pada orang baru sehingga mereka pun juga belum dapat menerimamu sebagai orang tuanya. Akan tetapi, pada saat mereka menyadari bahwa ayah atau ibu kandung mereka bahagia dengan pernikahan yang ia lakukan denganmu, perlahan mereka tentu akan menerimamu sebagai anggota baru di dalam keluarga.

  1. Jangan bicara buruk mengenai orangtua kandung mereka

Tidak peduli seberapa menyebalkan orangtua kandung mereka seharusnya kamu tidak berbicara buruk tentang mereka, bahkan jika mereka bicara buruk mengenai kamu di belakangmu.

  1. Jangan coba-coba mendekatkan dengan anakmu

Tidak sedikit orangtua tiri ini beranggapan bahwa anak-anak mereka juga harus dapat berhubungan baik dengan anak tiri mereka. Hal ini memang benar, namun kamu tidak dapat memaksa mereka untuk berteman. Pastinya masing-masing individu ini juga butuh waktu untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan dan keluarga baru.

  1. Bersikap adil

Memang tidak mudah untuk dapat bersikap adil untuk anak-anak kamu, baik anak kandung atau tiri. Apabila kamu lebih membela anak kandungmu, anak tirimu ini nantinya akan beranggapan bahwa kamu lebih sayang anak-anak kandungmu jika dibanding mereka. Sebaliknya, bila kamu lebih membela anak tirimu, maka anak kandung kamu akan berpikir bahwa kamu lebih menyayangi mereka dibanding anak kandungmu sendiri dan mereka ini akan mulai untuk membencimu.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing