Inilah Akibat Dari Terus Menerus Konsumsi Junk Food

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
Image source: merdeka.com

Image source: merdeka.com

Junk food memang telah banyak banyak diketahui orang sebagai makanan yang mengandung kalori tinggi dan kaya akan lemak. Akan tetapi, rasanya yang enak dan gurih ini menjadikan orang akan sulit untuk menjauhinya. Sebenarnya banyak penelitian yang membuktikan bahwa mengonsumsi junk food akan berdampak buruk bagi kesehatan.​ Berikut beberapa efek buruk konsumsi junk food yang berlebih pada kesehatan.​

  1. Metabolisme

Jangan bersantai meskipun tubuh tidak merasa sakit. Karena junk food ini sedikit demi sedikit bisa menurunkan metabolisme dalam tubuh. Ada suatu studi terhadap​ 12 pemuda yang sehat dan dengan sengaja diberi makan junk food selama 5 hari​.​ Dan alhasil tubuh mereka ini mengalami penurunan kemampuan dalam mengubah glukosa menjadi energi.

  1. Pembuluh darah

Junk food ini juga dapat menyempitkan pembuluh darah​​ arteri​. Hal ini disebabkan junk food mengandung lemak jenuh yang dapat menyempitkan ​pembuluh darah​. ​Dan ​​a​rteri yang menyempit ini juga akan mengakibatkan tekanan darah yang tinggi, dan bisa berpeluang pada gangguan jantung.

  1. Konsentrasi

Kantuk dan hilang konsentrasi ini dapat terjadi​ setelah konsumsi junk food. Para peneliti juga mengemukakan bahwa dalam waktu 9 hari konsumsi junk food, seekor tikus yang digunakan dalam penelitian melakukan kesalahan dalam berlari. Dan ilmuwan ini juga yakin hal yang sama akan terjadi dengan manusia.​

  1. Mudah lelah

​Karbohidrat dan lemak yang berada ​di dalam junk food juga menjadikan anda cepat lelah ​.​ Hal ini disebabkan oleh lonjakan gula yang diberikan junk food akan menjadikan insulin dan glukosa di dalam darah melonjak. ​

  1. Kurang menarik

Junk food ini juga memiliki pengaruh yang besar pada​ kesehatan​ kulit sebab ​kurangnya serat dan vitamin​ yang menjadikan kulit kusam dan mudah untuk teriritasi.

  1. Kecanduan

Junk food yang manis ini juga memiliki dampak​ negatif. Junk food yang manis ini juga mendorong pelepasan opioid dan dopamin​. Setelah itu zat yang berada di dalam ​otak yang terlepas pada saat ​orang​ mengonsumsi obat yang menjadikan kecanduan.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing