Inilah Beberapa Pengaruh Buruk Stres Untuk Kulit

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
Image source: oldhookmedical.com

Image source: oldhookmedical.com

Buanglah stres jauh-jauh sebab stres ini dapat mengganggu kesehatan fisik dan juga mental anda. Berbagai penyakit akan mengintai anda yang sering mengalami stres. Tidak hanya berdampak buruk untuk kesehatan, stres ini ternyata juga memberi dampak atau pengaruh yang buruk untuk kecantikan. Kulit dapat terkena imbas dari stres yang berkebanjangan yang bisa menyerang Anda. Berikut beberapa dampak pengaruh buruk stres untuk kulit.

Stres Bisa Menurunkan Elastisitas Kulit

Stres ini bisa memicu tubuh serta melepaskan hormon yang dapat mengganggu peredaran darah yang berada pada kulit. Karena peredaran darah ini terganggu, maka aliran oksigen serta beberapa nutrisi yang dibutuhkan kulit juga akan terhambat. Dan akbibatnya kulit tidak memperoleh oksigen dan nutrisi yang cukup sehingga hal ini akan mengganggu keelastisitasan pada kulit.

Stres Menjadikan Kulit Menjadi Kering

Efek negatif yang lainnya dari stres ini ialah menjadikan kulit menjadi kering. Stres juga bisa menciptakan lubang kecil yang berada di membran sel yang memungkinkan air keluar dari sel.  Hal ini berakibat kelembaban pada kulit menjadi berkurang, dan kulit akan menjadi kering.

Stres Mengakibatkan Kulit Lebih Mudah Berjerawat

Kelenjar minyak pada kulit mempunyai reseptor untuk hormon stres. Ketika stres tengah terjadi, maka produksi minyak pada kelenjar ini juga akan kian aktif. Kondisi ini juga dipengaruhi dengan penumpukan sel kulit mati serta bakteri pada pori-pori kulit yang bisa mengakibatkan jerawat. Selain itu, ketika stres lapisan sel kulit mati pada permukaan kulit juga akan menjadi tipis dan pori-pori akan semakin membesar. Kondisi seperti itu menjadikan kulit lebih rentan pada dampak buruk sinar ultraviolet, bahan kimia produk kosmetik, polusi dan lain sebagainya.

Stres Juga Menciptakan Kerutan Pada Kulit

Peningkatan kadar kortisol atau hormon stres pada kulit ini bisa menjadikan peningkatan kadar gula pada darah. Selain itu, bila kelebihan jumlah molekul gula yang berada dalam darah ini juga bisa merusak kolagen kulit yang menjadikan kulit menjadi lebih keriput, kendur serta banyak kerutan.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing