Pola Makan Sehat Dengan Menjauhi Empat Makanan Berikut Dari Dapur

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
Image source: tokopedia.com

Image source: tokopedia.com

Pola hidup sehat memang menuntut untuk konsumsi makanan yang baik bagi tubuh. Hal ini sangat perlu didukung dengan penyimpanan bahan makanan yang tepat. Sehingga sangat perlu dilakukan pemilahan semua isi makanan yang ada di dapur anda semua. Ada beberapa jenis makanan yang lebih baik dijauhkan dari dapur. Misalnya seperti camilan manis atau makanan kemasan. Semuanya itu tidak  hanya tinggi kalori, dengan mengonsumsi yang sering juga menjadikan tubuh menjadi berpenyakit. Berikut beberapa bahan makanan yang harus disingkirkan dari dapur menurut ahli gizi.

  1. Makanan olahan

Menurut para ahli gizi, jauhkanlah semua makanan apapun yang didalamnya terkandung banyak bahan penyusunnya. Utamanya bila bahan tersebut sulit untuk diucapkan dan tidak terdengar seperti makanan olahan sebab mengandung zat kimia. Untuk itu tetap perhatikanlah label ketika membeli apa saja. Hanya pilihlah makanan yang segar dan dengan kandungan yang masih wajar.

  1. Makanan yang berlabel rendah lemak

Ahli gizi juga megemukakan bahwa makanan atau minuman yang berlabel rendah lemak tidak perlu ada di dapur. Sebab makanan yang diproses berlebihan ini dapat tinggi gula dan sangat perlu untuk dihindari. Lebih baik anda tetap mengonsumsi makanan yang tinggi lemak namun dengan porsi yang lebih sedikit. Karena makanan tersebut dapat memberi energi sehingga menjadikan konsumsi makanan yang berkalori justru lebih sedikit sebab lemak adalah sumber penting bagi energy.

  1. Minyak sayur

Minyak sayur ini lebih baik dijauhkan dari dapur dan menggantinya dengan minyak zaitun. Pakailah pada salad atau olahan makanan yang sehat lainnya. Anda juga disarankan menggunakan rice bran oil untuk masak. Bisa  juga minyak kelapa jika ingin membuat resep yang praktis.

  1. Camilan manis

Camilan manis dan juga minuman yang bersoda tidak boleh berada di lemari penyimpanan. Ditambah lagi soft drink sebab tidak memiliki nilai nutrisi. Lebih baik anda mengganti dengan alternatif sehat dan juga menyenangkan makanan manis yang dibuat sendiri.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing