Inilah Gejala dan Penyebab Penyakit Maag Yang Perlu Diketahui

“pemutih

obat jerawat ampuh klick di sini
Image source: penyakitmaag.com

Image source: penyakitmaag.com

Maag merupakan suatu penyakit peradangan yang menyerang pada lambung sebab adanya luka sehingga menjadikan para penderita ini sering merasakan mulas dan juga sakit, bahkan hingga perih pada bagian perut. Penyakit maag ini terkadang dapat kambuh pada saat penderita ini telat makan maupun berolahraga dalam waktu yang sangat lama dengan dalam keadaan perut yang kosong.

Penyebab penyakit maag ini dapat di karenakan penderita ini hidup di bawah tekanan sehingga akan menjadi stres, selain itu pola makan yang tidak teratur, dan bisa juga karena lambung yang terserang mikroorganisme yang dapat merugikan misalnya seperti bakteri Helycobacter pylori, selain itu konsumsi minuman alkohol yang berlebihan, dan juga kurangnya waktu untuk istirahat. Bahkan penyakit maag ini juga dapat terjadi akibat makan dengan porsi yang berlebihan atau terlalu banyak.

Nyeri lambung atau maag ini juga bisa dikarenakan oleh seringnya konsumsi coklat atau makanan yang tidak sehat seperti makananan yang berminyak dan berlemak, saus tomat, serta buah-buahan dengan rasa yang sangat terlalu asam. Selain itu minum-minuman seperti teh serta minuman lain yang juga mengandung kafein ini bisa mengendurkan lower esophageal sphincter sehingga dapat mengakibatkan naiknya gas yang berada di dalam lambung ke kerongkongan.

Bahkan para penderita maag juga sangat identik dengan kebiasaan minuman keras misalnya seperti arak dan bir. Memakai pakaian yang terlalu ketat pada area sekitar perut juga dapat memicu dorongan makanan menuju katup LES. Maka pada saat memakai ikat pinggang jangan terlalu kencang supaya perut tidak tertekan. Adapun beberapa gejala penyakit maag sebagai berikut :

  1. Pada saat hendak buang air besar, kotoran yang lewat lubang pantat akan terasa nyeri dan sakit.
  2. Perut menjadi kembung sebab terisi penuh dengan minuman yang bersoda yang menciptakan gas di dalam perut.
  3. Sering merasa lapar karena waktu makan yang tidak menentu.
  4. Pada saat sakit demam, terkadang disertai dengan mual dan muntah dengan jarak waktu yang lumayan singkat.
  5. Seringnya bersendawa adalah gejala sakit maag paling sering.

Jika Anda suka dengan artikel ini dan merasa bermanfaat, silahkan beritahu teman anda agar tahu serta menyebarkannya lewat media di bawah ini.

“pelangsing